Pelukan Kasih Allah

Posted by Bagas Putra Rabu, 03 Oktober 2012 0 komentar


www.mediamuslim17.co.cc
Nabi yang sangat gigih memperjuangkan risalah Allah. Dia tidak pernah merasa putus asa untuk menyadarkan umatnya dari sikap kufur kepada-Nya. Fir'aun yang secara terang-terangan mensyirikkan Allah dan mengaku dirinya sebagai Tuhan, Musa masih berusaha menyadarkannya. Manusia yang mendapat julukan Kalimullah, (orang yang diajak bicara oleh Allah) ini sering diilhami oleh Allah dengan firman-firman-Nya yang suci, selain dari kitab wahyu Taurat itu sendiri. Bahkan tidak jarang dia berdialog dengan Allah, dialog antara seorang hamba yang sangat dekat dengan Sang Kekasih Yang Mahapengasih. Cara dialognya mungkin tidak akan dipahami oleh orang-orang awam seperti kita yang memang tidak berada pada maqam seperti Musa. Namun, melihat julukan yang diberikan oleh Allah pada dirinya, tampaknya Musa memang satu-satunya Nabi yang memperoleh keistimewaan itu. Pernah suatu hari beliau menerima wahyu berikut dari Allah. - "Wahai Musa, tanamkan rasa cinta dalam hati makhluk ciptaan-Ku dan jadikan mereka sebagai kekasih-kekasih-Ku." 
"Ya Rabbi, bagaimana caranya?" 
"Sebutkan kepada mereka nikmat-nikmat-Ku agar mereka mencintai-Ku. Apabila kau dapat mengembalikan seorang hamba yang lari dari pintu-Ku atau hamba yang tersesat dari haribaan-Ku, maka itu lebih utama dari kau beribadat selama seratus tahun, puasa di siang harinya dan berjaga di malam harinya.
" 'Ya Allah ya Rabbi, siapa hamba-Mu yang lari dari-Mu itu?" 
"Mereka yang sering melanggar perintah-Ku dan enggan pulang ke haribaan-Ku." 
"Siapa hamba-Mu yang tersesat dari haribaan-Mu?" 
"Mereka yang tidak kenal pada imam zamannya, maka tugasmu adalah mengenalkannya, atau orang yang raib darinya setelah mengenalnya, atau orang yang jahil akan syariat agamanya, maka tugasmu adalah mengenalkan syariat dan hukum-hukum kepadanya yang dengannya dia bisa menyembah Tuhannya serta dengannya dia bisa sampai kepada keridaan Tuhannya."
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pelukan Kasih Allah
Ditulis oleh Bagas Putra
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mediamuslim17.blogspot.com/2012/10/pelukan-kasih-allah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Media Moeslem | Copyright of Media Moeslem.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...